Hari Minggu kemarin 10 Agustus 2008, akhirnya saya ke Mal Ciputra atau lebih dikenal dengan Mal Citra Land setelah dua tahun lebih saya tidak ke sini. Wah sore-sore pengunjungnya ramai sekali ya. Tujuan saya ke sini ya mau ke Dante Coffee Shop.

Dante Coffee Shop berada di Lower Ground 1 Unit B, dekat Gold’s Gym. Tamu di sini lumayan banyak, apalagi di smoking area hampir semua kursi terisi walaupun di non smoking area itu masih banyak kursi kosong. Pas lihat jam ternyata jam 16.30.

wah, lihat tagline-nya

Dante Coffee Shop menggunakan mesin kopi SCS (Swiss Coffee System) Full Automatic. Kalau kopi menggunakan blend mereka sendiri. Seperti sudah menjadi kebiasaan saya di setiap cafe atau coffee shop pasti selalu pesan single espresso, yang kali ini harganya Rp. 14.000 berikut PPn. Tetapi saya tidak memperoleh informasi untuk standar waktu ekstraksi yang digunakan.

koq crema-nya kelihatan menggumpal yah?

IMHO single espresso Dante Coffee Shop :

Penampilan : Cup demitasse tebal dan panas.

Crema : Tipis dan cenderung seperti butiran-butiran.

Aroma : 6 — Earthy, Caramel, Grassy.

Flavor : 5 — Earthy, Choco.

Acid : 4 — Mild.

Body : 4 — Light.

Aftertaste : 5 — Bitter Woody, Spicy, Nutty.

Balance cup : 5 — Light body with caramelly aroma.

Total : 29.

maaf kalau agak buram, soalnya curi-curi pas foto

maaf kalau agak buram, soalnya curi-curi pas foto jadi gak pakai blitz

Tadinya sempat minta ijin ke salah satu staf Dante buat foto dari depan area bar, tapi oleh supervisor-nya dilarang untuk mengambil gambar. Jadinya ya terpaksa curi-curi kesempatan buat foto, dan hasilnya malah tidak maksimal :(.

Sebenarnya Dante Coffee Shop cukup luas, terbagi dua area yaitu smoking area dan non smoking area. Fasilitas free wi-fi juga tersedia. IMHO kurang  nyaman akibat terlalu berisik karena lokasi kebetulan berada dekat area atrium mal sedangkan Dante sendiri areanya cukup terbuka.

Maka dari itu setelah espresso saya habiskan, saya langsung minta tagihan terus bayar terus pulang deh.

jadi malu, soalnya saya bayar pakai uang 15 ribuan

jadi malu, soalnya saya bayar pakai uang 15 ribuan

Disclaimer only :

  • Review ini dibuat berdasarkan apa yang dirasakan lidah saya, yang belum tentu sama dengan yang dirasakan lidah orang lain.
  • Review ini dibuat oleh saya dengan kapasitas yang masih pemula.
  • Review ini dibuat secara jujur & obyektif, tanpa ada niat untuk melebih-lebihkan atau menjelek-jelekkan atau membanding-bandingkan dengan tujuan untuk menguntungkan atau merugikan atau mendiskreditkan pihak-pihak tertentu.
  • Review ini bukan merupakan promosi atau propaganda pihak-pihak tertentu.